Doantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Pupayoga Resmikan Cubang Penampungan Air Hujan di Kubu Karangasem

Minggu, 27 Januari 2013

Anak agung Bagus Ngurah Agung SH MM
PEMBANGUNAN cubang penampungan air tadah hujan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Batu Giling Atas Desa Dukuh Kecamatan Kubu Karangasem yang sehari-hari mengalami kesulitan air. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga saat peresmian cubang di dusun setempat, Minggu (16/9) kemarin.



Menurut Wagub Puspayoga, pembangunan cubang harus tepat sasaran, terutama di daerah yang mengalami kesulitan air. Wagub Puspayoga juga mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan pembangunan cubang ini untuk memelihara cubang dengan baik sehingga masyarakat mendapatkan manfaat dari adanya cubang ini. Mengingat di Dusun Batu Giling Atas masyarakat mengalami kesulitan air karena daerahnya yang kering dan tandus.

Apalagi mata pencaharian utama masyarakat setempat sebagai petani ternak yang membutuhkan air cukup banyak. Wagub Puspayoga juga mengapresiasi bantuan dari donatur di antaranya dari Puri Agung Karangasem dan Alstom Foundation sehingga masyarakat setempat dapat menampung air hujan untuk kebutuhan sehari-hari. Diharapkan bantuan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan pihak lain juga turut berperan dalam membantu masyarakat yang masih mengalami kekurangan air.

anak agung bagus ngurah agung sh mmSementara itu, Manggala Puri Agung Karangasem Anak Agung Bagus Ngurah Agung mengatakan, pembangunan cubang penampungan air hujan dengan ukuran 4 kali lima meter dengan kedalaman dua setengah meter ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian kepada semeton Bali yang mengalami kesulitan air. Dengan adaya cubang yang cukup luas ini, masyarakat setempat dapat memenuhi kebutuhan air sehari-hari karena selama ini untuk memenuhi kebutuhan air, masyarakat harus membeli air bersih dengan harga yang cukup mahal.

Sementara itu, donatur pembangunan dari Alstom Indonesia Edward Thiessen mengatakan, di daerah ini pihaknya telah memberikan bantuan untuk pembangunan 15 cubang penampungan air. Ke depannya, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan bantuan kepada daerah-daerah yang mengalami permasalahan dalam pengadaan air. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah kepada lomba pemenang melukis yang dilaksanakan oleh Puri Agung Karangasem dan Alstom Foundation. (kmb)

Publikasikan oleh http://www.balipost.co.id/
Senin, 17 September 2012 | BP

URL : http://purigedekarangasem.blogspot.com/2013/01/wagub-pupayoga-resmikan-cubang.html

1 komentar:

Agung Ngurah 14 April 2013 pukul 04.52  

Semoga pilkada tahun 2013 ini berlangsung damai di Bali

Posting Komentar

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP